Rabu, 05 Juli 2017

DILEMPARI BATU OLEH TERORIS, DILINDUNGI OLEH SINGA


Oleh Pastor Paul, Direktur Alkitab untuk Timur Tengah

Tuhan Yesus yang telah bangkit, telah menyelamatkan hidup saya sekali lagi, dan saya memuji dan bersyukur kepada Tuhan atas anugerahNya yang tak terkatakan! Tentu saya tidak layak untuk itu.

Majelis Gereja Tuhan yang Mengasihi Allah (ALG) untuk Timur Tengah menyerukan 21 hari puasa dan doa dari tanggal 13 sampai 2 April. Ketika saatnya semakin dekat, lebih dari 3000 mantan Muslim dibaptis di banyak gereja kami di Asia, Afrika dan Timur Tengah. Tuhan memungkinkan saya untuk membaptis banyak orang selama masa ini.

Kira-kira tiga minggu yang lalu, saat saya mengganti pakaian basah saya setelah layanan pembaptisan pagi untuk salah satu gereja kami. Tiba-tiba, teroris mulai melempari saya dan kelompok kami dengan batu. Kepalaku terluka parah dan berdarah, dan sejumlah lainnya luka parah juga.

Orang-orang yang beriman membawa saya ke rumah sakit terdekat. Pemeriksaan menunjukkan kerusakan serius pada tengkorak saya, jadi saya dipindahkan ke rumah sakit spesialis untuk segera dioperasi. Pihak berwenang di sana, bagaimanapun, menolak melakukan operasi sebelum menerima pembayaran. Teman-teman saya yang miskin tapi beriman entah bagaimana berhasil untuk memenuhi biayanya.

Teroris yang mengatasnamakan Militan Islam yang telah menyerang kami menemukan bahwa saya menjalani perawatan di rumah sakit tersebut, dan merencanakan untuk membunuh saya. Jadi orang-orang yang beriman memindahkan saya dari rumah sakit ke rumah Pastor Ayyoob di daerah hutan terdekat.

Pastor Ayyoob tinggal di sana bersama istrinya, dua anak kecil dan ibunya berusia 80 tahun. Dua orang percaya bergabung dengan kami untuk membantu merawat saya. Jadi kami bertiga tinggal di sana-tanpa internet, listrik, air ledeng, atau bahkan kamar mandi yang layak. Untuk hal-hal utama kami menggunakan kawasan hutan dan sungai terdekat.

Orang-orang yang beriman diam-diam mengunjungi saya di rumah hutan, dan kita mengadakan layanan doa bersama. Aku tinggal di sana sekitar tiga minggu.

Minggu yang lalu (16 April, Minggu Paskah), kami berada di tengah ibadah kami dengan pimpinan Pastor Ayyoob. Tiba-tiba, sekelompok teroris mencapai rumah tersebut, dipersenjatai dengan batangan baja dan senjata lainnya. Kami tidak tahu harus berbuat apa.

Saya masih belum sepenuhnya pulih dari operasi. Ibu pendeta Ayyoob adalah seorang wanita tua yang sakit. Kami juga memiliki dua anak di bawah empat tahun bersama kami, dan seorang wanita hamil tujuh bulan yang datang untuk bertugas.

Teroris telah menemukan rumah tersebut dengan memperhatikan orang-orang yang mencoba mengunjungiku secara diam-diam dan datang untuk berdoa.

Kehilangan semua harapan, kami yakin ini adalah hari terakhir kami. Anak-anak dengan kami mulai menangis. Kami semua bergandengan tangan dan berulang kali memuji dan mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah bangkit. Kami juga terus-menerus mengklaim darah Yesus Kristus sebagai kemenangan kami. Wanita hamil itu menderita sakit, tapi bergabung dalam pujian kami kepada Tuhan.

Ya Tuhan Yesus! Puji Nama-Nya yang Kudus. Benar-benar tak terduga,  tiba-tiba seekor singa lari keluar dari hutan, melompat ke arah teroris, dan menangkap salah satu pada lehernya. Ketika teroris lainnya mencoba menyerang singa itu, dua singa lainnya berlari ke arah mereka. Para teroris yang ketakutan itu melarikan diri dari lokasi tersebut, dan singa-singa tersebut meninggalkan kami sepenuhnya sendirian. Sama menakjubkanya, catatan menunjukkan tidak ada singa yang seharusnya tinggal di hutan itu.

Tentunya saudara tahu siapakah yang telah mengutus singa-singa itu, dan mungkin juga itu bukan singa sungguhan, itu adalah utusan Yesus untuk menolong anak-anakNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar