Kamis, 12 Agustus 2010

Bab 19 dan 20

BAB 19 KOTA ISTANA

Di dalam Tempat Kudus kita melihat Sungai kristal, Pohon Kehidupan dan jalan-jalan emas. Kami melihat rumah-rumah negara, nyaman dan menyenangkan dan tidak terlalu berbeda dari bumi. Kami juga melihat bahwa orang-orang kudus ada banyak seperti orang-orang di bumi. Tetapi rumah-rumah, makhluk, orang-orang kudus dan pakaian anda akan terlihat sangat berbeda. Orang-orang kudus ini tinggal dekat dg Tahta Allah yg terang dan mereka berpakaian cahaya sangat terang sehingga anda dapat melihat mereka hanya jika anda adalah salah satu dari mereka. Orang-orang kudus yang tinggal di rumah-rumah negara melihat orang-orang kudus yang tinggal di bait ini sebagai lampu yang sangat terang. Paulus mengatakan dalam 1 Korintus 15 bahwa mereka yang bangkit dari antara orang mati pada hari kebangkitan, akan diubah dalam sekejap mata, adalah berbeda satu sama lain dalam kemuliaan dan kecerahan seperti matahari, bulan dan bintang-bintang yang berbeda satu sama lain . Jadi sekarang jika anda benar-benar ingin dengan segenap hati dan jiwa berada di dekat Tuhan, ikut aku.

Pertama kali aku masuk rumah saya di dinding Bait Allah, aku tidak tahu di mana aku berada. Seolah-olah saya memasuki ke sebuah alam di luar wilayah eksistensi manusia - alam yang mengandung benda perhiasan yg keindahannya jauh melampaui hal-hal biasa seperti bunga, pohon, awan dan pelangi. Cahaya dalam wilayah menyenangkan yg begitu cerah dan kuat itu tidak terhalang oleh tubuh saya dan saya tidak mempunyai bayangan! Aku takut untuk pergi lebih jauh karena saya akan tertelan oleh cahaya terang yg tajam itu. Tiga kali dalam kesempatan yg berbeda Roh Allah mencoba untuk menunjukkan tempat suci itu tapi roh saya terlalu lemah. Akhirnya, dengan diperkuat oleh Tuhan, aku dibawa ke sebuah pemandangan yg sulit untuk digambarkan.

Tiada yg bisa diperbandingkan, saya akan mulai penjelasan saya dengan apa yang saya sebut bunga. Ia memiliki batang sekitar 61 cm yang mirip sedotan plastik bening. Di atasnya ada gemerlap merah delima berdiameter 5 cm. Dari pusat ruby merah ada tiga kelopak sepanjang 36 cm, terbuat dari berlian berkilauan. Kelopak bunga ini berdiameter 3 cm di mana mereka bergabung dengan pusat ruby dengan meruncing lurus ke titik jarum tajam.

Lalu aku melihat bahwa semuanya terbuat dari bahan seperti kaca atau kristal murni, dan bahwa setiap objek mencerminkan semua warna pelangi di pola tersendiri. Dipadukan dengan warna-warna ini aku mendengar musik, dan perhatian saya diarahkan ke sebuah sungai kecil air kristal yg berkilauan sebagai sumber musik. Saat aku mulai menuju air musik ini, aku menjadi sadar akan kemuliaan yg mempesona yg mengisi dan menggetarkan jiwaku. Aku menyatu dengan suasana sekitarnya, dan selaras dengan musik dari sungai kecil. Melihat melalui air ke dasar sungai, saya menemukan sumber musik. Batu permata mulia ditempatkan pada posisi simetris sehingga musik dihasilkan oleh air yang mengalir atas mereka.

Tiba-tiba aku melihat dua manusia aneh yg cemerlang seperti kaca, dan saya sangat terkejut dengan kehadiran makhluk dari dunia lain ini. Bahwa mereka tidak melihat saya sedikit lega, jadi aku menatap dengan heran dan takjub pada kedua makhluk aneh yang cantik - satu maskulin dan satu feminin. Mereka halus dan transparan seperti kaca yang bening, namun mereka memantulkan cahaya seperti perak. Mereka bergerak serentak seperti prajurit berbaris dan sempurna di tempat dan di rumah di lingkungan mereka.

Lalu mereka melihat aku! Dan aku tiba-tiba merasa sebagai keluar dari tempat sebagai babi di sebuah ruang tamu. Aku ingin berbalik dan lari tapi Roh Kudus, Pemandu saya, membuat saya menghadapi fakta yang menyedihkan bahwa saya adalah seorang warga tidak pantas tinggal di surga ini dalam tubuh saya sekarang yg ditandai dosa. Tapi aku tahu bahwa suatu hari nanti aku akan memiliki tubuh yang dimuliakan seperti Yesus, dan bahwa ini adalah visi masa depan dengan teman perjanjian saya di kamar kami.

Kata 'Tabernakel' (nama untuk Rumah Tuhan) berarti rumah bersinar yg mudah dilihat dari kejauhan. Begitu juga sebuah kamar di Tempat Maha Kudus Surga adalah rumah bersinar yg mudah dilihat dari kejauhan. Ruangan ini adalah sekitar 3,6 meter tinggi, lebar 7,3 meter dan 65,8 meter panjangnya. Taman yang kami kunjungi pertama kali adalah ke arah belakang ruangan. Di depan ruangan ini adalah ruang tamu. Dinding tampak seperti awan yang lembut dengan warna-warna pelangi atas mereka dengan senantiasa berubah warna yg cocok. Ada seperti sofa yg sangat besar. Warnanya putih terang dan terlihat seperti bola besar dari kapas. Dengan cepat dan mudah menyesuaikan bentuk atau perubahan, setiap duduk atau berbaring - sangat nyaman.

Dinding depan seluruh adalah jendela yang terbuka. Melalui itu kita dapat melihat atau masuk ke dalam Tempat Maha Kudus dan aktivitasnya. Tempat Maha Kudus ini merupakan daerah sekeliling sekitar 300 mil diameternya dan sekitar 1.000 mil tingginya. Tahta Allah dan Yesus adalah di sebelah barat atas, menghadap ke timur. Dari posisi ini Tuhan dengan mudah bisa melihat semua ruangan rumah Kota, karena mereka menghiasi wajah dinding bagian dalam Bait Allah. Begitu juga orang-orang kudus dalam ruang dengan mudah dapat melihat Allah di atas Tahta-Nya dan Yesus di sebelah kanan-Nya.

"dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka. " Wahyu 22:04
Ruangan berada di baris atau lantai mencapai dua pertiga dari bagian dalam tembok Bait Allah dari sisi kiri Tahta ke sisi kanan Takhta itu. Ada 144.000 ruang dalam satu baris dan 288.000 baris. Ruang kami adalah lebih dari 800 mil di atas taman halaman dan ke sisi kiri takhta itu.

Di surga, jarak tidak membuat benda terlihat kecil. Meskipun mereka bermil-mil jauhnya mereka tampaknya akan diperbesar seolah-olah mata rohani mempunyai teleskop seperti mata elang. Nabi Yesaya melihat Tempat Mahakudus. Dalam bab enam, katanya,

"Dalam tahun matinya raja Uzia aku melihat Tuhan duduk di atas takhta yang tinggi dan menjulang, dan ujung jubah-Nya memenuhi Bait Suci. "
Yesaya 06:01

BAB 20 TAHTA ALLAH DAN ANAK DOMBA.

Tuhan di Arasy-Nya adalah pusat dari segala sesuatu, dan dari Allah datang Cahaya Kehidupan.

Cahaya ini membuat Kota Tuhan terlihat lebih terang daripada matahari di langit bumi.
Kemuliaan-Nya sangat cemerlang sehingga matahari dan bulan menjadi pudar. (Yes. 24: 23 FAYH)

Sungai Kehidupan juga dimulai di Tahta Allah. Sungai ini adalah Roh Allah yang mengalir dari Takhta, melalui masing-masing dinding ruangan di Bait Allah, lalu turun ke dalam air mancur. Sungai Kehidupan ini kemudian berlanjut dalam dua belas spiral sekitar Bait Allah melalui Tempat Kudus ke gerbang timur. Dari gerbang Surga Sungai bergerak sebagai Roh Allah tak terlihat untuk memberkati orang yang di bumi yang akan menerima Yesus.

Jika kita berjalan dalam Terang dan dalam Roh di bumi, kita akan berjalan dalam cahaya dan di Sungai di Surga.

Tahta Allah terletak pada struktur oval putih besar sekitar 100 mil lebar, 50 mil depan ke belakang, dan 25 mil tinggi. Tapi sekali lagi ukurannya tampaknya sangat bervariasi. Sulit untuk menggambarkan, Anda harus melihatnya sendiri.

Di depan Takhta adalah wilayah safir besar oval biru disebut lautan kaca, dan di sisi lain dari Laut kaca adalah Tabut Allah, atau Mercy Seat, dan mezbah dupa. kemenyan (Doa orang kudus disebut dupa Wahyu 5: 8) Ketika Rasul Yohanes dalam Tempat Maha Kudus, ia melihat jiwa-jiwa para martir di bawah mezbah dupa, berdoa kepada Tuhan untuk mempercepat penghakiman atas bumi.. (Wahyu 6 :9-10) Laut Kaca dihadapan Takhta ditaburi dengan permata safir biru, berbentuk oval dg ukuran sekitar 150 kali 200 mil. Itu seperti sebuah platform bergerak; itu menghilang ketika tidak diperlukan dan ukuran dapat disesuaikan.

Pada saat yg ditentukan ada berbagai metode ibadah di ruang bawah tempat Laut Kaca. Tapi aku merasa sulit untuk menggambarkan hal-hal ini karena rahasia suci bahwa beberapa penduduk bumi, yang tidak melihat sesuatu yang tak terlihat, mungkin tidak mengerti. Namun, saya ingin menggambarkan aktivitas ibadah untuk Anda seperti terjadi di daerah besar Tempat Maha Kudus di hadapan takhta Allah. Kegiatan ibadah pertama disebut 'Piala Kasih. "

Ribuan orang-orang kudus yg berpasangan berkumpul dalam ruang ini di hadapan TUHAN di atas takhta-Nya, mengenakan pakaian dari cahaya yang sangat terang putih. Ini pakaian yang dihiasi dengan permata berkilau dalam lima warna utama Surga: emas, biru, ungu, merah, dan hijau. Orang-orang kudus menempatkan dirinya dalam formasi bulat seperti cangkir, seperti gelas minum berbentuk sempurna, sangat artistik dan indah. Hal ini melambangkan sebuah bejana kehormatan dan secangkir cinta kepada Yesus yang minum dari cawan pahit kematian bagi para orang kudus yang sekarang sangat mengekspresikan cinta mereka kepada-Nya. Lalu cangkir itu mulai berubah perlahan-lahan. Ini adalah ibadah cinta dan sangat menyenangkan untuk Allah dan untuk Yesus dan kepada semua orang yang terlihat di arena ini.

"Sesudah kesusahan jiwanya ia akan melihat terang dan menjadi puas; "
Yesaya 53:11

Pada waktu lain saya adalah satu-satunya di arena besar dihadapan Tahta Allah. Laut Kaca dihapus dan saya diangkat dengan takjub, cinta, dan pujian. Dalam sukacita, saya melambaikan tangan saya dan menari dan berputar, dan ketika saya lakukan begitu, kelima warna Surga datang dari masing-masing lima jari tangan saya. Saya tidak sadar menulis sesuatu, tetapi jejak warna tetap dalam ruang sebagai surat cinta kepada Allah bahkan setelah saya selesai ibadah. Itu adalah ketika saya belajar tentang lima warna utama dari Surga.

Bersambung ke bab 21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar